AW BALI WEB DESIGN

Kamis, 24 Juni 2010

Prediksi Australia vs Serbia


Nelspruit - Serbia harus bermain hati-hati jika tidak ingin kehilangan banyak pemain di babak kedua.Kembalinya dua pemain yang terkena hukuman, dan absen dua lainnya, diprediksi akan menjadi faktor penentu laga terakhir Grup D antara Australia versus Serbia.

Ausralia kembali akan diperkuat Tim Cahill, yang diganjar kartu merah saat Socceroos dibantai Jerman empat gol tanpa balas. Ia kemungkinan akan dimainkan di belakang striker Brett Holman.

Jika Pim Verbeek ingin menambah daya gedor, Joshua Kennedy bisa dimainkan di lini depan. Pelatih asal Belanda itu mungkin akan melakukannya, karena ini laga menang-kalah.

"Seperti di semua laga kualifikasi, seperti itulah kami akan bermain," kata Kennedy. "Saya akan berada di depan, dengan Timmy -- panggilan akrab Tim Cahill -- di belakang. Setiap kali Timmy mencetak gol, saya juga mencetak gol."

Kennedy yakin kerjasamanya dengan Timmy akan menghasilkan tiga angka dan Australia lolos ke babak kedua.

Serbia akan memainkan lagi defender Aleksandar Lukovic, yang terkena kartu merah saat dikalahkan Ghana di laga pembuka. Ia tidak ikut merayakan sukses Serbia di lapangan, saat mengalahkan Jerman 1-0.

"Menyenangkan sekali bisa memainkan Lukovic di lini belakang. Ia akan membuat pertahanan kami lebih sulit ditembus," kata pelatih Radomir Antic.

Namun ketika kedua pemain inti masing-masing tim kembali, Serbia dan Australia kehilangan lainnya.

Forward Harry Kewell tidak bisa bermain akibat kartu merah saat Socceroos susah payah menahan Ghana. Australia juga akan kehilangan Craig Moore, yang terkena dua kartu merah berturutan. Scott Chipperfield kemungkinan menggantikan Moore di lini belakang.

Dengan hanya satu angka dari dua laga, Australia membutuhkan kemenangan agar bisa lolos. Pada saat yang sama, Ghana dan Jerman akan terlibat pertarungan hidup-mati.

"Jika Ghana mengalahkan Jerman, dan kami menang dengan banyak gol, kami lolos. Dan jika Jerman mengalahkan Ghana, dan kami mengalahkan Serbia, kami juga lolos," ujar kapten Lucas Neil.

Sebagai sebuah bangsa, masih menurut Neill, Australia tidak boleh menyerah. Australia harus bertarung sampai akhir untuk menang.

Antic mengatakan kepercayaan diri Serbia sangat tinggi menyusul sukses mengalahkan Jerman. Itu adalah kemenangan pertama dalam 37 tahun.

Serbia hanya butuh seri, jika Jerman kalah atau menang. Jadi, menurut Antic, segalanya berada di tangan Serbia.

"Kami ingin lolos dengan kemenangan," kata kapten Dejan Stankovic. "Namun kami harus hati-hati agar tidak ada lagi pemain terkena kartu kuning."

Jika itu terjadi dan Serbia memenangkan laga, akan banyak pemain negeri asal Balkan itu yang absen di babak kedua.

Australia
24-05-2010 Australia 2 - 1 Selandia Baru
01-06-2010 Australia 1 - 0 Denmark
05-06-2010 Amerika Serikat 3 - 1 Australia
14-06-2010 Jerman 4 - 0 Australia
19-06-2010 Ghana 1 - 1 Australia

Serbia
29-05-2010 Selandia Baru 1 - 0 Serbia
03-06-2010 Polandia 0 - 0 Serbia
06-06-2010 Serbia 4 - 3 Kamerun
13-06-2010 Serbia 0 - 1 Ghana
18-06-2010 Jerman 0 - 1 Serbia



Situasi Australia

Craig Moore dan Harry Kewell terkena hukuman, Vince Grella cedera, tapi Australia masih bisa menurunkan tim terkuat. Tim Cahill, yang bebas dari masa hukuman, akan kembali menjadi andalan. Michael Beauchamp kemungkinan mengganikan Moore. Scott Chipperfield mengisi posisi leftback. David Carney duduk di bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain (4-5-1): Schwarzer, Wilkshire, Neill, Beauchamp, Chipperfield; Emerton, Culina, Holman, Valeri, Bresciano; Cahill

Situasi Serbia

Radomir Antic tak punya masalah apa pun. Aleksandar Lukovic akan kembali setelah melewati masa hukuman, dan akan menggantikan Neven Subotic di jantung pertahanan. Padahal, Subotic bermain luar biasa saat melawan Ghana.

Prakiraan Susunan Pemain (4-4-2): Stojkovic, Ivanovic, Vidic, Lukovic, Kolarov; Krasic, Kuzmanovic, Stankovic, Jovanovic; Zigic, Lazovic

Pemain Layak Diamati

Lucas Neill: Jika ada defender terbaik saat Australia melawan Ghana, mungkin hanya Lucas Neill. Ia membuat sejumlah penyelamatan, memotong umpan lawan, dan mengatur serangan. Pengalaman Neill dan kualitasnya di lini belakang diprediksi akan membuat penyerang Serbia frustrasi. Neill dipastikan akan menjaga Nicola Zigic.

Milos Krasic: Winger CSKA ini kesulitan menyesuaikan diri dengan suarana Piala Dunia pada laga pertama. Ia baru tampil mengesankan saat menghadapi Jerman, dan diperkirakan akan lebih menyita perhatian saat melawan Australia. Australia tahu apa yang harus dilakukan untuk mencegah penetrasinya.

Prediksi

Castrol World Cup memperkirakan kemungkinan Serbia memenangkan laga 43 persen, Australia 27 persen, dan kesempatan seri 30 persen. Australia akan menjadi lawan terberat bagi Serbia, karena tahu mereka tidak diunggulkan.

Australia 1-1 Serbia

Tidak ada komentar: