AW BALI WEB DESIGN

Selasa, 31 Agustus 2010

Membuat email forwarders gratisan

Membuat email forwarders gratisan

Apa itu email forwarders?
gw ga tau penjelasan pastinya, tp setau gw email untuk ngeforward email1 ke email2(email yg diinginkan)

Contohnya :
Misal kamu pengen punya email 'admin@namawebkamu.com' tapi kamu males buat mail servernya. Nah ini lah solusinya, kita redirect aja 'admin@namawebkamu.com' ke email yg kamu pengen misalnya ke email kamu di 'pacarmuselingkuhanku@gmail.com' dan yg penting gratis :)

Caranya:
Langkah 1 :
Gw bakalan ngelanjutin dari artikel 'Tutorial Buat Website Gratis Hosting dan Domain' karena disana gw anggep lo udh punya acc di 000webhost.com.
Kalo belum punya silakan klik disini

Langkah2 :
Klik 'Go to CPanel'(yg dikotakin warna ijo) sprti pada gambar :



Lalu kamu bakalan masuk ke cpanel kamu. Drag ke bwah sedikit di tab 'Email' klik 'Email Forwaders' seperti pada gambar (klik yg gw kotakin ijo) :



kemudian akan ada tampilan seperti gambar di bawah :

masukkan kata depan yang akan kamu jadikan fordward. Misal disini 'address to forwardnya : admin. Nanti jadinya 'admin@pacarmuselingkuhanku.co.cc'.
Trus, di 'fordward to email' kamu masukin email aktif kamu misal nya : 'pacarmuselingkuhanku@gmail.com' trus klik Add Forwarder.
Tunggu kurang lebih 48 jam untuk aktifasinya.

Hasilnya :
Ketika ada orang mengirimkan email ke 'admin@pacarmuselingkuhanku.co.cc' maka emailnya akan otomatis di forward ke email 'pacarmuselingkuhanku@gmail.com'.

Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar: